HARGAI KEBEBASAN ITU SEKARANG

Menjadi orang bebas itu adalah hak dari semua orang yang hidup didunia ini. Tapi bagi sebagian orang harus merasakan dinginnnya lantai penjara karena perbuatannya yang melanggar hukum. Sore itu seperti biasa pulang dari kantor gue langsung jemput istri di sekitaran Jalan Biak, Jakarta Pusat. Jalur gue menuju ¬†melewati persimpangan Tomang dari arah Slipi, ke arah…

Happy Life Before 40s : Ini Impian Saya

Banyak yang mengatakan bahwa usia 40 tahun adalah usia dimana manusia mencapai puncak kehidupannya baik dari segi fisik, intelektual, emosi, finansial dan juga spiritualnya. Bagi saya hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka, karena hal tersebut sudah dibuktikan dibeberapa penelitian dan literatur-literatur yang ada. Diusia 40 tahun tentunya kita tidak dapat memikirkan diri sendiri secara egois,…

Pancasila Tanpa Sila Ketiga

Akhhhh puyeng gue kalau ngomongin politik. Tapi mau ga mau emang harus gue tuangin nih ke postingan gue kali ini. Jujur gue udah sedikit agak gumoh ngeliat kondisi sosial yang terjadi dengan negara belakangan ini. Yup, belakangan ini persatuan Indonesia gue rasa sangat rapuh. Semua ngebela golongannya, sukunya, organisasinya sampai ngebela partainya atau kata lain…

TIPE PENGAWAS UJIAN

Selain tukang parkir Indomaret yang tiba-tiba muncul dan tante kunti yang nada ketawanya turun naek ada satu hal yang paling ga mau ditemuin sama mahasiswa yaitu pengawas ujian dengan grade killer, ya grade killer. Kalo loe pernah ikut ujian pasti loe setuju bahwa tidak semua pengawas ujian bisa dikatakan killer. Dan dari observasi yang gue…

APA SIH HATE SPEECH???

Jreng jreng…!!! akhirnya gue balik lagi untuk nulis blog ini. Sorry banget kalo gue baru bisa nyentuh nih blog, biasa kuli cari duit mulu, hehehe.   Selain berita asap dan pertarungan Rossi vs Lorenzo feat Marquez, kalo loe perhatiin ¬†belakangan ini ramai banget berita di media tentang surat edaran Kapolri tentang Ujaran Kebencian atau (Hate…